Most Recent

Fake login merupakan suatu halaman tiruan/palsu yang sering digunakan hacker untuk memancing / menipu korban untuk login.jad harus berhati hati " bila kalan ketipu ludes facebook kesayangan kalian .ini salah satu contoh web yang fake login jadi berhat hati lah

http://http_kenakalancom.t35.com/index.html
hati anda klik dan log in dari web ini , INI TERMASUK FAKE LOGIN , saya akan memberi cara mengatasi :

- Jangan asal add dan approve orang lain. Kalau orang tersebut belum anda kenal.
- Jika anda dikirimi link / url yang bagi anda itu aneh/mencurigakan, coba jangan di klik. Waspada! barangkali itu phising.
- Selalu bersikap baik terhadap teman-teman facebook anda. Karena sudah banyak kejadian kalau yang ngirim link-link fake login adalah teman-teman yang tidak suka terhadap anda.
- Selalu waspada !



Cara mengatasi'nya :

- Gunakan add-ons Mozilla yang Anti Fake login, seperti :

1. PhishTank SiteChecker.
Berguna untuk memblokir semua situs Phising berdasarkan data dari komunitas PhishTank. Ketika anda mengunjungi situs yang dianggap situs Phising oleh PhishTank, maka halaman tersebut tidak akan terbuka/halaman di blocking.
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/3840/

2. FirePhish.
Berguna untuk memperingatkan anda ketika anda mengunjungi situs yang dianggap situs Phising atau yang terdapat script atau kode yang mencurigakan.
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/2366/

3. TrustBar.
Berguna untuk memberikan kemudahan kepada user untuk memberi nama atau logo pada suatu situs. Sehingga memudahkan untuk mengetahui apakah situs itu palsu/situs kloning.
https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/478

4. SpooftStick.
Berguna untuk memudahkan anda mengetahui apakah situs tersebut palsu dengan memperlihatkan informasi domain yang valid dan relevan.
http://www.spoofstick.com/firefox.html

semoga bermanfaat bagi anda dan terus berhati hatilah ,
:) salmek pakogah



1 Comment

  1. thanks info ya

Posting Komentar

lebih baik anda meningalkan jejak sebelum kabur dari blog goblok ini !

© pakogah ngeblog lagi. 2010 | This wordpress temeplate was designed by Vcars | Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Shoe Shopping | Discount Watch